25 Jan 2013

Danau Linting


Whooyaaa . . .  Libur sehari memberi inspirasi untuk beranjak melangkahkan kaki. Spesial untuk touring plus hunting foto sama temen-temen sekantor. Berangkat dengan enam orang peserta, empat motor, di pagi menjelang siang hari yang mendung-mendung cerah. Nah, kalau aku hitung-hitung waktunya sih kalau berangkat dari rumah sampai ke Danau Linting ini memerlukan waktu sekitar 2,5 jam. Lumayan gempor bawa motor untuk perjalanan sejauh itu, sebab touring kali ini adalah perjalanan jauh pertamaku. Hehe. . .



 Nah, inilah para peserta touring . . . Kita Sampai di Danau sekitar pulul 11.30 Wib. Jalan tanjakkan menuju pintu masuk Danau lumayan terjal, soalnya jalan tersebut belum di semen. Separuhnya masih bebatuan. Dan itu adalah kelemahanku bawa motor dijalanan seperti itu -____-', tahan-tahankan kaki dan pijakkan. Bahkan hampir tergelincir karna emang belum menguasai medan yang seperti ini.




Begitu sampai di Danau, kita benar-benar takjub sama warnanya yang Subhanallaah indah. Ketakjuban itu tentu saja membuat hasrat untuk jeprat jepret kian mengalir. Dan mulailah satu persatu mengeluarkan kamera masing-masing. Aku dengan Canon 600D wuth Lensa Telenya, Pak Uyak dengan Nikon 3100D, Pak Dodi dengan Kamera Digitalnya, Juga Noney dengan BBnya. :D
Masing-masing pun mencari angle yang pas, juga tak lupa untuk berpose sendiri. Hoho . . .


Oiya, di dekat tumpukan sampah ada batang pohon yang sudah tergeletak -mungkin cukup lama- sebab di batang pohon tersebut tumbuh Jamur Tiram. Jamur yang tentunya bisa di makan lohh :D




Oiya, hal yang sampai saat ini buat kita agak heran adalah suhu air yang hangat. Padahal didalamnya tidak ada terkandung Sulfur/ Belerang. Rasa penasaran aku dan teman-teman mengundang kami untuk menyentuh airnya. Sekedar untuk membenarkan pernyataan orang-orang yang sebelumnya pernah ke Danau ini, yaitu tentang suhu airnya yang hangat. Selain itu, sampai saat ini belum ada yang mengetahui berapa kedalaman danau tersebut. Kalau kata orang-orang sih, Danau ini sangat dalam. Hm . . . jadi ingat pribahasa "Air tenang menghanyutkan". hehe . . . Soalnya orang-orang yang pernah berenang di Danau ini tidak pernah mencecahkan kakinya ke dasar Danau ini.





Danau ini juga selalu dijadikan sebagai tempat foto Pra wedding Loo . . . hoho, tapi foto yg satu ini bukan foto prawed loh ya. Cuma numpang nampang dikit aja :p. Jarang-jarang Photographer mau di Foto kayak gini. hihi . .  .



 Oh iya, Danau ini letaknya di Kabupaten Deli Serdang, Desa Tiga Juhar, Kecamatan STM Hulu. Cuma 2,5 jam kok dari Medan. Tertarik???
Next . . . kemana lagi yaa?? tunggu cerita adventure saya berikutnya yaa ... :)

8 komentar:

  1. Kunjungan perdana disini...
    Salam kenal dari Jakarta :)

    BalasHapus
  2. dian kira 25 jam mbak (ga' bca bener2)
    ternyata 2,5 jam ya? hehe

    BalasHapus
  3. Mbak kok manis amat yg pake bidong..??:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa bidong tuh bah?
      bahasa dari mana pulakk?...ckckc :p

      Hapus
  4. Wwah, danau ini yang sering saya imajinasikan! ternyata ada betulan.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak dengan sejuta manfaat yang memotivasyifa^_^

Dua beda

 Terkadang luka ada baiknya datang diawal. Agar kau tau bahwa hidup tak hanya tentang cinta.  Gemerlap dunia hanya persinggahan yg fana.  Me...