27 Jan 2011

SEHAT, KUAT, SEMANGAATT....!!!

Menjelang februari, menjelang pergantian musim di Negeriku ini. Yup...Musim Pancaroba kan segera berdiri. Dan biasanya penyakit2 musiman pun mulai berdatangan mengunjungi tubuh kita-manusia. Mulai dari flu, batuk, hingga demam. Ayo..ayo... jaga stamina tubuh^_^. Yang biasanya terkena penyakit musiman tiap tahunannya, kudu dijaga kesehatannya dengan ekstra yah. Rutinkan olahraga, makan yang teratur dan istirahat yang cukup. Kalo kata Bang Haji Rhoma sih..”Begadang jangan begadang..kalau tiada artinya..”

Oia, jangan lupa untuk mengkonsumsi suplemen buat tubuh, misal; Madu, Habbatussauda, Vitamih, de el el. Agar system kekebalan tubuh terhadap penyakit bisa bekerja ekstra dalam menghadapi peralihan cuaca yang ekstra.

Ingat 5 perkara sebelum 5 perkara kan??? Yup..salah satunya adalah “sehat sebelum sakit”, bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati.

Hm... menurut pengalaman, kita bisa mencegah penyakit musiman itu dengan mengetahui tanda2 saat penyakit itu akan mulai menghampiri. Berikut tanda2nya...

Cekidot...

1.    Kalau saat akan menelan makanan atau minuman, ditenggorokkan kita serasa sakit atau susah menelan, kepala terasa sakit dan berat, itu adalah tanda2 akan terserang demam

2.    Ketika kita sudah mulai terserang bersin2, dan hidung mampet, itu adalah tanda2 akan terserang flu

3.    Tenggorokan terasa gatal atau sakit, itu adalah tanda2 akan terserang batuk.

 

Biasanya dulu, kalau tanda2 itu sudah mulai menghampiri tubuh, My Mom menyuruhku untuk mengkonsumsi obat sesuai tanda2 yang terjadi. Tujuannya sih bukan untuk mengobati, tapi untuk mencegah agar virusnya tidak menyebar lebih banyak lagi.

Nah...ketika tanda2 tersebut sudah mulai menyerang tubuh, Yuq...kita cegah!!

Berikut poin-poinnya....^_^

1.    Buat kita yang tidak terbiasa mengkonsumsi obat2an medis -dari apotik- boleh mengkonsumsi Madu dan habbatussauda. Madu dan habbatussauda tersebut dapat dikonsumsi pada saat pagi dan malam hari. Jika biasanya minum habbatussauda hanya 2 kapsul, maka dosisnya silahkan ditambah jadi 3 kapsul sekali minum. Jadi totalnya perhari, kita minum 6 kapsul habbatussauda.

2.    Istirahat yang cukup. Ketika gejala2 yang diatas mulai menyerang, sebenarnya yang paling dibutuhkan oleh tubuh kita adalah istirahat. Karna ketika tubuh kita kurang istirahat, maka virus2 atau bakteri2 penyakit pun akan mudah menyerang tubuh (dimana saat itu system kekebalan tubuh kita mulai melemah).

3.    Biasakan minum segelas air putih saat bangun pagi. So..gitu buka mata, baca doa- langsung minum deh^_^

 

Sekian dulu ya... semoga yang sedikit ini bermanfaat bagi yang Banyak^_^

 

 

*MOTO Hari Ini*

*SEHAT... KUAT...SEMANGAT...!!!*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak dengan sejuta manfaat yang memotivasyifa^_^

Dua beda

 Terkadang luka ada baiknya datang diawal. Agar kau tau bahwa hidup tak hanya tentang cinta.  Gemerlap dunia hanya persinggahan yg fana.  Me...