27 Jan 2011

Puisi Untuk Ibu

Ibu..

Kau yang kusapa ibu,

Tuturmu lembut menyentuh qalbuku

Sapamu sederhana, penuh makna rindu

Panggilananmu padaku memanjakan nadaku

Aku tau, betapa berartinya kau untukku

Dan aku pun sangat berarti untukmu.

Kini ibu...lihatlah aku

Gadis kecilmu yang tak lagi berada dalam pangkuanmu

Yang tak lagi menangis ketika kau pergi untuk mencari nafkah.

Kini, aku berada di atas tanah yang memisahkan kita

Berkat doamu, rezekiku kupungut dari negeri ini

Untuk kemudian kusampaikan padamu

Sebagai baktiku atas pengorbananmu disepanjang usiaku,

Aku ingin mengukir senyummu bu,...

Membuatmu bangga bahkan tertawa penuh ceria

Melihat tingkah lakuku yang sekarang,

Aku hanya ingin katakan,

Masa membuatku berubah...

Aku tlah buktikan bahwa aku bukan lagi anak manja seperti kata mereka,

Si bungsu ini tlah menginjak usia dewasanya.

Meskipun aku masih slalu ingin kau manjakan.

Bu...

Aku ingin mengajakmu ke Rumah Tuhan

Mengelilingi ka’bah, bersujud di mesjid nabawi, mengunjungi makam Nabi

Lalu kita berlari kecil diantara bukit safa dan marwa.

Doakan aku bu..

Bu...

Sudah dekat masaku untuk melepaskan sandaranku pada pelukan rahimmu

Kelak, kan ada seseorang yang menjadi sandaran untukku menangis

Seseorang yang nantinya mengambil tanggung jawab ayah dari tangannya.

Aku mohon doamu, bu...

Agar Ridho-Nya pun kuperoleh dengan penuh.

Bu...

Terimakasih untuk setiap detikmu

Untuk setiap tetes peluh yang kau korbankan untukku

Untuk setiap tetes air mata yang mengiringi kisah hidupku hidupmu.

Bu...

Aku rindu, aku ingin kau menggenggam tanganku

Memelukku, dan menyelimuti resahku.

Lalu memberiku petuah tentang hidup.

Tentang perjuangan dan rintangan

Tentang ujian dan cobaan yang kelak bakal menderaku.

Tentang cinta atau kesakitan yang disebabkan olehnya

Tentang warisan akhlaq yang ditinggalkan oleh Baginda Nabi,

Ibu..

Semoga Dia menjagamu disana

Melindungi dan slalu menyelimutimu dengan cinta-NYa.

Aamiin

Batam, 22 Januari 2011

23:33 WIB

*Ibu, jika belum pernah kau dengar ucapan terimakasihku Ketahuilah doaku ini, smoga Allah menyayangimu, seperti mana kau mengasihiku dari dulu hingga kini untuk selama-lamanya*

(Brother’s –Lagu untuk IBU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak dengan sejuta manfaat yang memotivasyifa^_^

Dua beda

 Terkadang luka ada baiknya datang diawal. Agar kau tau bahwa hidup tak hanya tentang cinta.  Gemerlap dunia hanya persinggahan yg fana.  Me...