28 Jan 2011

Nyunda Thea... :p

Ini bukan kali pertama orang salah menyebut asal daerahku. Siang ini, satu mustahik lagi menyangka bahwa aku berasal dari Jawa Barat.

“Mbaknya dari jawa barat juga ya?”, Tanya sang mustahik.

“oh, enggak pak. Saya orang Medan”

“Memang asli Medan?”

“Iya”

“Tapi kok wajahnya sunda ya?!”, retoriknya.

“^_^”, aku Cuma senyum. Hahaha... masa dikira urang sunda sih???

Hari semakin siang, si bapak tidak menyerah sepertinya untuk bertanya. Dan pertanyaan pun berlanjut..

“berarti adek orang melayu ya..?”

“Bukan pak, orangtua (ayah) jawa. Tapi lahirnya di Medan. Ibu orang padang. Lahirnya juga di Medan. Jadi dari dulu udah di Medan.”

Hohoh..sebagai warga Medan, aku bangga mempromosikan kota sendiri.^_^

Hm...tapi emang iya sih, sebenernya aku ada darah sundanya juga. Dari papa. Tapi juga gak mau ngaku2 aaahh... ntar di ajak bahasa sunda sama urang sunda, gak ngerti, malah diledekin. Ngaku2 jawa aja, diajakin bahasa jawa, trus gak bisa, nih udah diledekin. Hohoho...trus waktu ngaku orang minang, di ajak bahasa minang, trus gak ngerti, di ledekin lagi.

“Uni Lulu orang pariaman, tapi ndak iso basa minang. Cemana itu...”, ledek salah satu temen kantorku.

Weleh..weleh... udah saya bilang. Uppsss..maksudnya, udah aku bilang, awak anak Medan. Jadi bisanya Cuma bahasa Indonesia dengan logat Medan.

Bahasa lain???

Ntar deh,... dipelajari dulu.^_^

 

Lotus Garden

27-01-2011

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak dengan sejuta manfaat yang memotivasyifa^_^

Dua beda

 Terkadang luka ada baiknya datang diawal. Agar kau tau bahwa hidup tak hanya tentang cinta.  Gemerlap dunia hanya persinggahan yg fana.  Me...