22 Okt 2012

Tips Bikin Telur Dadar Semakin Nikmat

Berikut ada sedikit tips sederhana dari saya agar telur dadar yang kita masak menjadi sedikit lebih enak dari biasanya. Tips ini saya dapat dari pengalaman saya sendiri dalam membuat telur dadar, Nah biasanya ayah saya selalu meminta saya untuk membuatkan telur dadar untuknya. Alasannya adalah karena buatan saya lebih enak dari pada buatan kakak saya. Hingga suatu hari, saya pun memperhatikan - mengamati kebiasaan yang saya lakukan saat membuat telur dadar, lalu membandingkannya dengan cara kakak saya membuat telur dadar tersebut.

Saya perhatikan setiap kali kakak saya, alm. abang, juga ibu saya kalau membuat telur dadar selalu mencampur semua bahan sekaligus ke dalam telur yang belum dikocok, lalu memberinya garam dan kesemuanya dikocok sampai rata. Dan selanjutnya dimasak. Cara masak telur dadar seperti ini memang biasa dilakukan.

Nah, Tips dari saya sederhana saja. Umumnya ayah saya suka telur dadar yang ditambahi dengan irisan bawang merah, cabe hijau dan cabe merah, serta daun bawang (Bawang Prei). Proses persiapan bahan awalnya adalah bawang merah, cabe merah, cabe hijau, dan daun bawang diiris. Kemudian pecahkan telur, masukkan kedalam wadah untuk mengocok telur tersebut. Lalu, taburi garam. Setelah ditaburi garam secukupnya, langsung kocok telur tersebut hingga rata. Ingat, mengocoknya dengan menggunakan garpu yaa.. ^^, Setelah telur menyatu, barulah kemudian masukkan bumbu-bumbu yang sudah diiris tadi. Kocok perlahan, agar bumbu-bumbunya menyatu dan merata dengan telurnya. Lalu goreng dengan sedikit minyak dengan panas yang cukup (Usahakan jangan sampai minyak tersebut berasap, karna sangkin panasnya).

Nah, selain itu, jika tidak ada bahan2 seperti yang disebutkan di atas, kita bisa juga memakai saus tiram untuk telur dadar tersebut. Gunakan sedikit saus tiram, Untuk satu butir telur, saus tiram yg digunakan sekitar 1/8 Sdt (Sendok teh). Lalu aduk telur, garam, dan saus tiram sampai rata.
Atau, kalau kita ingin memasukkan saus tiram kedalam telur dadar yang lengkap dengan bumbu-bumbu tersebut juga bisa lhoo. . .
Saus tiram itu sendiri akan memberikan cita rasa yang berbeda pada telur dadar, juga aromanya yang khas dapat membuat telur dadar akan semakin nikmat untuk disantap.

Selamat Mencoba ^^ Semoga hasilnya memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak dengan sejuta manfaat yang memotivasyifa^_^

Dua beda

 Terkadang luka ada baiknya datang diawal. Agar kau tau bahwa hidup tak hanya tentang cinta.  Gemerlap dunia hanya persinggahan yg fana.  Me...