25 Jul 2012

Dibalik Kalimat Dzikir Laailaahaillalloh.

Berikut saya Share terkait dzikir, yang saya copas dari seorang sahabat saya di FBnya. Karena ceritanya menarik, maka saya pun berinisiatif untuk mempostingnya diblog saya ini.
Lets Cekidot ^^
 
Ketika Saya Berbincang-bincang dengan seorang Sufi yang berthoriqoh Qodiriyyah dirumahnya mengenai hukum Dzikir dan Hal-hal yang berkaitan dengannya. Diantaranya adalah: Masalah melafazhkan dzikir dengan suara pelan dan keras, Kalimat Laa-Ilaa-Ha-Illalloh dan lain-lain. Maka, suatu saat tibalah berbicara masalah dzikir kalimat Laailaahaillalloh dan Dia berkata kepada Saya: Almadaniy, Apakah anda tahu kenapa Saya selalu berdzikir kalimat Laailaahaillalloh?
Saya: Tidak tahu.
Dia: Sungguh, Aku sangat mencintai dzikir Laailaahaillalloh.

Lalu Dia berkata lagi: Almadaniy, Kenapa Saya melafazhkan dzikir '' Laailaahaillalloh '' sebanyak 165 x?
Saya: Tidak tahu.
Dia: Bahwa jumlah 165 itu terdiri dari Ihsan, Iman dan Islam.
Saya: Kok bisa?
Dia: Angka 1 disitu adalah Ihsan, 6 adalah Iman karna rukun iman itu ada 6, Dan 5 adalah Islam karna rukun islam itu ada 5.
Saya: Kenapa 165? Klo dibalik bisa ga tuh? Seperti 561 atau 516 atau 651 atau 615?
Dia: Tidak bisa, Karna sesuai dengan urutannya bahwa Ihsan itu tingkatan pertama dan lebih tinggi derajatnya daripada Iman dan Islam, Begitu juga Iman itu tingkatan kedua dan lebih tinggi dari Islam, Dan terakhir adalah Islam sebagai tingkatan ketiga karna kedudukannnya dibawah Ihsan dan Iman.
Saya: Ohhh.....begitu yah, Terus apa lagi selain itu?
Dia: Laailaahaillalloh adalah sebaik-baik dzikir, Karna Alloh Subhanahu wa Ta'ala berfirman: ( Fa'lam Annahu Laailaahaillalloh ), Tapi tidak Fa'lam Annahu Subhanalloh atau Alhamdulillah atau Allohu Akbar dan lain-lainnya. Menurut Anda gimana Almadaniy tentang dzikir Laailaahaillalloh?
Saya: Yang Saya tahu diantaranya adalah sebagaimana dijelaskan dalam hadits bahwa Sebaik-baik dzikir adalah kalimat Laailaahaillalloh.
Dia: Trus apa lagi?
Saya: Apa yah? Banyak sih, diantaranya adalah Dzikir Laailaahaillalloh mengandung Tauhid Uluhiyyah dan Asma wa Shifat.
Dia: Okelah kalau begitu, Sebelum dilanjutkan lagi sebaiknya Kita makan terlebih dahulu dan Perbincangan Kita lanjutkan setelah makan nanti.
Saya: Baiklah dan Saya sambil tersenyum. Lalu Saya menikmati hidangan makanan bersama Dia.

( Pengalaman Ngobrol-ngobrol dengan seorang Sufi berthoriqoh Qodiriyyah dan Ketika Saya sampai dirumah, Saya langsung menghitung jumlah dzikir kalimat Laailaahaillalloh dengan selembar kertas dan pulpen, Ehh ternyata huruf hijaiyyah yang ada di kalimat '' Laailaahaillalloh '' tersebut setelah Saya hitung berjumlah 165 ).
Sumber: https://www.facebook.com/almadaniy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak dengan sejuta manfaat yang memotivasyifa^_^

Dua beda

 Terkadang luka ada baiknya datang diawal. Agar kau tau bahwa hidup tak hanya tentang cinta.  Gemerlap dunia hanya persinggahan yg fana.  Me...