28 Jun 2012

#Stuck

Semua terasa berjalan begitu lamban. Sedang kau tau begitu banyak kewajiban yang harus diselesaikan. Bahkan sesuatu yang bukan menjadi kewajibanmu pun harus juga kau yang menyelesaikan. Hingga akhirnya merasakan "Stuck". Usahamu terhenti karna suatu keadaan. Kau tau bahwa kau tak mampu bekerja sendiri. Ini bukan hal yang mudah bukan?! Sedang yang seharusnya memikul tanggung jawab yang saat ini ada dipundakmu, mengacuhkanmu dengan segala alasan yang dibunuh. Kau butuh jawaban pasti, namun sampai detik ini tiada seujung kuku jawabanpun kau dapati. Dan semua seakan terasa amat menyesakkan.

Kau pun sadar sepenuhnya, bahwa kau tak boleh menyerah. Kau masih harus terus memperjuangkannya. Berusaha membuatnya menjadi lebih baik, meskipun disisi lain kau harus mengorbankan waktumu. Kau tau, bahkan teramat tau, disini... didada ini... terasa amat sungguh menyesakkan.
Kau butuh jawaban, tapi lagi-lagi ia mengabaikanmu. Seolah kau ingin berteriak, menyapanya lembut, mengingatkannya tentang betapa Allaah akan memudahkan urusan hamba-Nya, jika hamba-Nya itu tulus memudahkan urusan orang lain.

Kali ini kau benar-benar berteriak. Berteriak tanpa suara yang menemani. Namun aku bisa membacanya dari guratan garis diwajahmu. Dari garis-garis tulisanmu. Kau tau bahwa amarah itu percuma, lalu kau coba untuk meredamnya. Kau tau bahwa menangis pun tak menyelesaikan masalah, lalu kau coba menghalaunya jatuh  dari mata.

Kau sudah mencoba untuk mengerti keadaannya, namun ia tak juga mengerti keadaanmu. Ia mengabaikanmu dengan alasan yang dibunuh. Bungkam tanpa sebait penjelasan. Menghindar, tanpa secuil pertemuan. Berkali-kali kau diabaikan, berkali2 pula kau terus mencoba untuk tak mengabaikannya. Mereka pun telah mengingatimu, bahkan berbuah amarah atas tingkahnya kepadamu. Kau masih saja tak bisa marah. Kau terus mencoba mengerti keadaannya. Dan tanpa kau sadari, diam-diam ia telah menciptakan kekesalan dihatimu.


And I'm stuck, in a space that you make dumb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak dengan sejuta manfaat yang memotivasyifa^_^

Dua beda

 Terkadang luka ada baiknya datang diawal. Agar kau tau bahwa hidup tak hanya tentang cinta.  Gemerlap dunia hanya persinggahan yg fana.  Me...