28 Mar 2012

Senandung Jingga Senja



Disuatu senja, aku memandang ke langit. Cakrawala menjingga, tanda cahaya hampir pudar dalam pendar-pendar langit petang. Burung-burung terbang, menyerak di langit, ia pulang membawa bekal ke sarang. Angin sepoy, dingin menyapu. Laguan kawi sayup-sayup terdengar dari surau-surau di sudut kota permai.
Senja masih dalam pengamatanku, meski tak selalu. Ada jiwaku dalam bagiannya, ada jinggaku dalam potongan warnanya. Dan pula pernah ada lukaku menjadi bagian darinya.
Senja masih setia pada jingganya, meski sesaat ia kelabu karna hujan yang menerpanya.
Aku jadi teringat potongan lirik lagu yang dinyanyikan oleh Tantowi Yahya
"Bila hari telah senja, malam hari pun tiba. Hidupku yang sendiri... Sunyi..."
Senja...
Selalu saja dalam hari-hariku, aku sempatkan diri untuk mengintipnya dari balik pintu, meski aku tak lagi bisa melihatnya utuh. Sebab tembok yang menghalangiku.
Senjaku memang indah, tiada yang pernah bisa menggantikan keindahannya. Tak jua kau!
Aku dan senja telah lama menyatu, menyatu dalam tawa, dalam luka,, dalam duka, dalam dusta, dalam riakan debur ombak, atau keheningan langit tua.
Jika Senja tlah berlalu, aku yakin ia tak sebenarnya berlalu. karna ia pasti kan kembali seperti sediakala lagi, membersamaiku lewat sinaran mentari jingga, melukis langit biru yang menjingga. Lalu kami saling bersitatap, senyumku-senyumnya. Bahagiaku masih bisa menatapnya jelas penuh rasa. Hanya saja, sampai kapanpun aku tak kan bisa menyentuhnya. Karna senja hanya untuk dilihat, dan dinikmati keindahan lukisannya.
Meskipun begitu, Senja telah membelaiku mataku dengan keindahan pesonanya, dengan biru jingganya yang merona, dengan sejuknya angin yang berbisik lewat rimbun dedauanan. Tidakkah itu cukup duhai kawan?
Dan senjaku hanya satu, bergelayut begitu syahdu di sudut hatiku. Merdu, rindu...

28.3.2012
23.58

*Gambar di ambil dari gugel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak dengan sejuta manfaat yang memotivasyifa^_^

Dua beda

 Terkadang luka ada baiknya datang diawal. Agar kau tau bahwa hidup tak hanya tentang cinta.  Gemerlap dunia hanya persinggahan yg fana.  Me...