3 Feb 2011

Sebuah Nama, Sebuah Cerita (Impian yang Tertunda)




Aku kembali menulis disini, setelah beberapa kali ingin ku akhiri. ingin menyelesaikan, ingin menyudahi cerita dari awal mula blog ini tercipta. Namun ternyata tak bisa. Meninggalkannya ternyata tak sesederhana yang aku kira. Jika ini sebuah cerita, pasti ada segelintir makna yang terkandung didalamnya. Harmoni cerita... yang dirangkum begitu indah. dalam bahasa sederhana namun menyimpan makna yang tiada mudah terduga oleh sesiapa yang membacanya.
Disini, begitu banyak lahir cerita sederhana. yang aku rangkai sebagai pengingat jiwa yang terkadang lupa. Bahkan terkadang tak jarang aku diingatkan oleh yang membaca tulisan-tulisan sederhana ini. Darinya aku banyak belajar. Belajar tentang kesederhanaan hidup, lalu menikmatinya.

"Mengertikah engkau bahwasanya gagal itu bukanlah kekalahan, selama kau memahami apa yang menguji hatimu. Tak perlu lagi engkau bersedih seperti dulu melemahkan niatmu, semoga bertemu kembali, tetapkan hati berjuang bersama lagi..."*Padi*

Hidup memang tak bisa kita terka. Bagiku, semua yang telah kulalui adalah takdir-Nya. Yang tak mungkin bisa aku pungkiri. Setiap kesalahan dan kesilapan yang pernah menguasai diri adalah cara Tuhan memberikan pelajaran kepada diri sendiri agar kelak kedepannya menjadi insan pembelajar yang telah mampu bertindak lebih awas serta bijaksana.
Aku ingin terus menjadi bijak diatas bumi aku berpijak. Karna ketika kata yang dituturkan terdengar sebagai petuah ditelinga mereka, tentu saja itu menjadi pemicu untuk tetap menjadi pendengar serta pembicara yang jitu untuk menenangkan kondisi psikologi mereka. Meski kadang tak jarang, ketika menyerang diri balik, diri sendiri pun kelabakan menghadapinya.
Dan...Ayah dan Ibu-lah sebagai penenang jiwa kala hariku menjadi gundah.
Menjadi pendengar yang baik itu sungguh menyenangkan. Dari cerita2 mereka kita bisa mendapatkan banyak hikmah dan pelajaran. dari cerita mereka juga akan banyak ide tulisan yang berseliweran. Kalau males nulis panjang-panjang, tinggal dijadikan puisi. Kalau ingin ditulis dalam bentuk cerita juga bisa dibuat dalam bentuk Flash fiction, dll..
hm...
Blog ini, usianya sudah sekitar 3,5 tahun. sudah 3 kali pula ganti nama. Dan yang sekarang adalah nama ketiga. Kalo gak salah, blog ini dibuat bulan September 2007. Tapi gak inget (tepatnya, gak tau tanggal berapa).
Berawal dari blog ini....
Sebuah nama, sebuah cerita terukir dengan indahnya.
Berawal dari blog ini....
Aku menulis. Sesuatu yang tak terpikirkan olehku sebelumnya.
Berawal dari blog ini....
Ingin segera ku akhiri cerita "Pelangi di Langit Senja"
Untuk kubukukan dalam uraian sederhana bahasa jiwa.
Semoga masih punya Mood buat nulis^_^.
Dan semoga... Memori ingatan penghujung desember 4 tahun lalu hingga hari ini masih bekerja dengan baik. Hingga pada akhirnya, rangkuman cerita itu terbukukan sempurna dalam impian sederhana Langit Senja Asy Syifa'.
Semoga belum terlambat menuliskannya...

"
Bersyukurlah Bahwa kita masih saling mendengarkan dan berkata Bersyukurlah bahwa kita masih memijakkan kaki diatas bumi Menghirup nafas alamNya "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak dengan sejuta manfaat yang memotivasyifa^_^

Dua beda

 Terkadang luka ada baiknya datang diawal. Agar kau tau bahwa hidup tak hanya tentang cinta.  Gemerlap dunia hanya persinggahan yg fana.  Me...