23 Jan 2011

Jika Aku berhenti menulis

-Jika Aku Berhenti Menulis-

 

Kala kertas remuk, tinta habis

Dan cahaya pun telah padam

Bunga-bunga bermekaran telah layu tertindih waktu

Jari-jari kaku, putus satu persatu

Inilah akhirku. . .

Masa yang tak lagi menjadi milikku.

Aku berhenti. Ini akhirku.

Medan, 26 January 2009

 

 

Sudah aku putuskan untuk tidak menulis lagi. Aku kelelahan, aku tak ingin lagi menulis. Aku ingin berhenti saja. Mungkin ini pilihan yang terbaik. Namun, tiap kali ingin menghentikannya, tiap kali itu pula aku semakin ingin menulis. Aku tak mampu mengendalikan sesuatu yang ada padaku yang telah menjadi kebiasaanku. M-E-N-U-L-I-S. aku hanya ingin menulis, menuliskan apa yang aku lihat, dengar dan rasakan.

Terkadang inspirasi tak selalu membersamaiku, apalagi ketika kami harus bertengkar dan ia ngambek padaku, butuh waktu yang lama untuk mengembalikannya lagi/ memulihkannya lagi. Pernah beberapa kali ia mendiamkanku. Huuh.. kalau sudah begitu, akupun juga tak mampu berbuat apa-apa. Aku tunggu saja dia yang menyapaku. Inspirasi memang selalu datang dan pergi, datang begitu saja kemudian berlalu tanpa pamit. Seringnya ia datang disaat yang tak tepat, disaat aku tak memegang peralatan tempur sama sekali. Anehnya kadang inspirasi selalu muncul disaat aku sibuk melakukan aktivitas penuh di bagian pengairan, missal cuci piring, cuci baju, bersihi kamar mandi, atau lagi masak air buat mandinya ponakanku si kecil “aira” (hehehe...^_^). Oia, satu lagi...dulu inspirasi selalu datang ketika aku berada dalam suasana ujian dimasa kuliah dulu. Aneh?!

Inspirasi pergi tanpa pamit, justru disaat aku membutuhkan inspirasi untuk tulisan-tulisanku. Kalau sudah begitu, melomponglah blogku, buku harianku, memoku, computer kerjaku. Hingga tak ada tulisan berarti yang bisa aku goreskan di media2 yang aku punya. Dan jadilah aku meng-Copy paste- artikel2 yang aku ambil dari Web, atau juga kata2 bijak yang menyentuh hati yang juga disalin dari web ataupun buku2 yang ada. Hoho...yang penting masih creative (kreatif nyate karya orang ke Blog-tentunya dengan tidak lupa meletakkan sumbernya lho yaa...)

Hm..kemaren2 pernah bilang ma kawan2, mau berhenti nulis,..ee....pada banyak yang protesss, trus bilang ke lulu, untuk gak berhenti nulis, apalagi selagi kita bisa memberikan manfaat buat banyak orang dari apa yang kita tulis ini. Hm...tapi apakah tulisan2ku ini bermanfaat???

Hoho...aku masih merasa belum seperti itu. Bagaimana dengan tulisan anda???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak dengan sejuta manfaat yang memotivasyifa^_^

Dua beda

 Terkadang luka ada baiknya datang diawal. Agar kau tau bahwa hidup tak hanya tentang cinta.  Gemerlap dunia hanya persinggahan yg fana.  Me...