14 Mar 2009

YANG BERNAMA KEHIDUPAN (BAG 2)


Aku sadar dengan “yang bernama kehidupan….”

Hidup merefleksikan kesenangan dan kesusahan.

Hidup adalah syukur dan sabar.

Syukur atas segala kesenangan. Syukur atas semua kesulitan.

Sabar atas kesenangan. Sabar atas kesusahan.

Lalu. . . Adakah yang harus kita keluhkan dalam kehidupan? Kecuali, jika nikmat-NYA kita dustakan.

Ba’da isya, ku tutup doa dengan mensyukuri seluruh nikmat-NYA. Aku tak ingin lupa mensyukuri nikmat-NYA. Karena DIA, telah mengajarkan aku, bagaimana cara bersyukur pada-NYA.

DIA disini, dekat urat leherku. Bahkan lebih dekat.

Coba raba urat lehermu, DIA lebih dekat dari itu.

Sudahkah kamu merasakannya?

Aku sudah.

Aku takut?? Ya… kau benar. Aku takut jika langkah yang ku tuju justru mengundang murka-NYA. Kemana lagi jika bukan di neraka, tempat bagi orang-orang yang dimurkai ALLAH.

Aku bahagia, bahkan sangat bahagia. Ketika langkahku berbuah ridho dari-NYA. Karna, surgalah tempat bagi orang-oranng yang diridhoi-NYA.

Pernah ada yang bilang, berbuat baik itu susah!

Menurutku, berbuat baik itu tidak susah. Yang susah adalah mendapat “ Nilai Positif” dari orang-oranng disekitar kita. Ya ndak???

Cinta, syukur, sabar, ikhlas. . .kesemuanya abstrak.

Nilai akuratnya, hanya RABB yang tahu.

Dan hanya orang-orang yang tuluslah yang memilikinya dan bisa merasakannya.. tanpa harus dilisankan denngan kata.

Ada kemudahan setelah kesulitan dalam kehidupan.

Akan ada kerikil yang siap menyandung kaki kita,

Akan ada duri tajam yang siap menusuk tubuh kita,

Akan ada angin badai yang siap menghadang kita,

Akan ada hujan yang siap membanjiri pijakan kita,

Akan ada sengatan mentari yang siap membakar kulit kita.

Dan setelah itu. . .

Akan ada teman yang kan memapah kita saat terjatuh

Akan ada sahabat yang kan menguatkan hati kita

Akan ada semangat yang terus menyegarkan kita.

Setelah hujan. . .

Kan ada sinar mentari yang kan menghangatkan tubuh kita,

Lalu. . .kan ada pelangi yang siap mewarnai jalan hidup kita.

Dijalan yang bernama kehidupan. . .

Aku langkahkan syukur diatas kesabaran. . .

Karna CINTA adalah kehidupan.

Pada-MU,dengar bisikku.

Medan, 8 Maret 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak dengan sejuta manfaat yang memotivasyifa^_^

Dua beda

 Terkadang luka ada baiknya datang diawal. Agar kau tau bahwa hidup tak hanya tentang cinta.  Gemerlap dunia hanya persinggahan yg fana.  Me...