11 Mei 2008

"GENERAL MEETING PEMA 1"

"GENERAL MEETING PEMA 1"

Pagi-pagi yang cerah tepatnya waktu menunjukkan pukul 09.00 WIB. Mahasiswa USU berlalu lalang dari arah sumber menuju kampus masing-masing. Yang paling menarik yaitu ketika ada beberapa mahasiswa yang mengenakan alamamater dari berbagai fakultas yang menuju ruang senat Fakultas Hukum. Salah satunya adalah aku sendiri yang turut andil menjadi bagian dari mereka. Ketika waktu telah menunjukkan pukul 09.30, meluncur kereta seseorang menuju parkiran dengan menggunakan helm dan juga almamater yang membalut tubuhnya yang tak lain adalah Diki Altrika, yaitu Presiden Mahasiswa USU terbaru untuk periode 2008-2009.
Siapa sih yang tak mengenal sosok beliau?? sosok yang begitu fenomenal dikalangan mahasiswa Universitas Sumatera Utara.
Kehadirannya menjadi isyarat bahwa rapat akan segera dilaksanakan. Peserta rapat sudah mulai berkumpul didepan ruang senat Fakultas Hukum, yang merupakan Fakultas PresMa USU yaitu Diki Altrika. Masing-masing dari mereka yang belum mengenakan almamaternya bersigap dengan cepat dan langsung mengenakannya. Kemudian satu per satu dari mereka mulai memasuki ruangan yang tata letak kursinya berbentuk sebuah lingkaran. Setelah semuanya duduk, PresMa memulai rapat umum dengan seksama. Masing-masing peserta rapat memperkenalkan dirinya sendiri, yang dimulai dari peserta pria. Saat tiba giliran peserta wanita yang memperkenalkan diri, riuh tawa peserta pria terdengar menggema ketika peserta pertama mengenalkan dirinya. Maklum saja, profesi wanita tersebut adalah seorang penyanyi. Jadi ketika ia memperkenalkan dirinya, ia seperti sedang memperkenalkan diri layaknya diatas pentas.
Setelah semuanya selesai memperkenalkan diri, pembicaraan internal kampus pun mulai dibicarakan. Tapi, moment yang paling seru adalah ketika pemutaran slide shownya milik BEM UI serta Aksi Demo mereka. Semua mata tertuju pada Laptop yang diletakkan di meja depan.
Pemutaran Film singkat yang hanya beberapa menit itu memacu semangat kami untuk menjadi mahasiswa yang aktif, kreatif, dan mau peduli pada sekitarnya.
Setelah pemutaran film itu selesai, PresMa pun membicarakan tentang program kerja dari masing-masing mentri serta pembagian staf-staf mentri dari nama-nama peserta yang hadir saat itu.
Nggak terasa waktu menunjukkan hampir sholat Zuhur. Rapat umum pun dibubarkan, dan masing-masing mentri harus melakukan rapat bidang dengan para stafnya. Hanya saja bagi nama-nama yang belum disebutkan sebagai staf mentri diminta untuk diam ditempat sejenak. Waktu itu ada sekitar 5-7 orang yang ada diruangan itu yang namanya belum dipanggil saat penempatan posisi staf mentri. PresMa pun berbicara dan mengatakan bahwa yang namanya belum disebutkan adalah staf dari MENKOMINFO (mentri komunikasi dan informasi), yang nama mentrinya adalah Firdauz Faisal. Terjadi komunikasi singkat antara Diki Altrika dan beberapa orang dari staf MenKomInfo saat itu. Sekaligus beliau memberitahukan bahwa kak Firdauz Faisal sedang keluar coz ada urusan sejenak dan akan kembali setelah sholat zuhur.
Kejadian yang paling menarik adalah saat para peserta rapat diruang senat itu sudah mulai sedikit. Saat itu "PresMa" yaitu Diki Altrika mengumpulkan sampah "aqua cup" kedalam kardusnya. Wah..Presiden yang peduli dengan kebersihan ya...!!
nggak hanya diam gitu aja ditempat, aku dan beberapa orang temanku pun segera bergerak dan ikut membantunya mengumpulkan sampah-sampah aqua yang ada di ruangan itu.
Teladan yang baik yang dicontohkan seorang pemimpin ya...!!
bahkan setelah rapat benar-benar bubar, beliaulah yang menutup rapat jendela dan mengunci rapat pintu ruang senat tersebut.
good leadership..
####
Ga' salah deh kalau ada tiga ribu lebih mahasiswa yang memilih beliau untuk menjadi Presiden Mahasiswa USU untuk periode 2008-2009.
Bahkan beliau rela menunda masa Wisuda nya yang seharusnya bulan Januari lalu demi mengemban amanah dan tanggung jawab yang besar untuk menjadi PresMa USU ini.
HIDUP MAHASISWA...!!!!

kunjungi kami di
*****www.pema-usu.com*****

Created by: Editor portal Staf MenKomInfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak dengan sejuta manfaat yang memotivasyifa^_^

Dua beda

 Terkadang luka ada baiknya datang diawal. Agar kau tau bahwa hidup tak hanya tentang cinta.  Gemerlap dunia hanya persinggahan yg fana.  Me...